RAJA SALMAN TEKANKAN AGAR UMAT ISLAM RAPATKAN BARISAN

Tantangan yang dihadapi umat Islam memerlukan lebih banyak kerjasama dan solidaritas di antara masyarakat dan negara-negara Islam. Hal itu diungakapkan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz di Malaysia, Selasa (28/2).

Dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (1/3), permintaan itu diutarakan saat Raja Salman bertemu dengan Mufti dan sejumlah tokoh Islam Malaysia. Salman mengingatkan, umat Islam tengah melawan kampanye yang dilakukan demi melemahkan moderasi dan toleransi umat Islam.

Raja Salman menyerukan toleransi dan moderasi, serta berbagai upaya untuk memerangi ekstremisme dan terorisme dalam segala bentuk. Ia menekankan, Kerajaan Arab Saudi berkomitmen untuk senantiasa memberikan bantuan demi melayani Islam dan Muslim.

Sedangkan, Mufti Negara Federal Malaysia Zu Alkifil bin Mohammed Bakri, mengucapkan rasa terima kasihnya atas inisiatif Arab Saudi. Rasa terima kasih itu utamanya diberikan atas usaha Raja Salman melayani Islam, Muslim dan tentu Dua Masjid Suci.

sumber : http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/17/03/01/om3zfk330-raja-salman-desak-umat-islam-rapatkan-barisan